ANALISIS KUALITAS MUTU PELAYANAN KESEHATAN (TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE, EMPATHY) PADA RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM ROYAL PRIMA, MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Addinni, Tsabitah. 2023. “Evaluasi Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan Sebagai Bentuk Penyelenggaraan Upaya Kesehatan Di Indonesia,” no. December.
Andi Yulia Kasma, Andi Ayumar, and Irwan. 2023. “Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Puskesmas Palakka Kabupaten Barru.” Jurnal Mitrasehat 8 (1): 93–103. https://doi.org/10.51171/jms.v8i1.365.
Bitjoli, Vivia Ozora, Odi Pinontoan, and Andi Buanasari. 2019. “Perbedaan Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Dan Non Bpjs Terhadap Pelayanan Pendaftaran Di Rsud Tobelo.” Jurnal Keperawatan 7 (1). https://doi.org/10.35790/jkp.v7i1.24353.
Jacob, Delwien Esther, and Sandjaya. 2018. “Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hidup Masyarakat Karubaga District Sub District Tolikara Propinsi Papua.” Jurnal Nasional Ilmu Kesehatan (JNIK) LP2M Unhas 1: 1–15.
Kemenkes. (2014). Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2014 Pedoman Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional. Kemenkes Jaminan Kesehatan Nasional.
Kemenkes. (2016). Buku Panduan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Kemenkes. (2016). Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2016. Kementerian Kesehatan RI.
Kholik, Kholilul, Mila Trisna Sari, Siti Hajar, Agung Saputra, Iin Juliani, Saragih Dimensi, Kualitas Pelayanan, et al. 2022. “Dimensions of Quality Health Services Based on Quality Management at the Medan City Health Center.” Jurnal Sinar Manajemen 9 (3): 496–506.
Kuntoro, Wahyu, and Wahyudi Istiono. 2017. “Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Puskesmas Kretek Bantul Yogyakarta.” Jurnal Kesehatan Vokasional 2 (1): 140. https://doi.org/10.22146/jkesvo.30327.
Kuraini, Sri Nurul, Anggi Napida Anggraini, Anggi Putri Ariagita, Mesaluna Sita Hapsari, and Suci Dewi Anggraini. 2023. “Kajian Kesiapan RSUD Kota Salatiga Dalam Menghadapi Kebijakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS).” Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS.Dr. Soetomo 9 (2): 311. ttps://doi.org/10.29241/jmk.v9i2.1552.
Marlindawaty. 2018. “Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan Publik Di Rumah Sakit Khusus Bersalin (RSKB) Sayang.” Jurnal Eksekutif 15 (1): 147–77.
Mutiara, H, D Mayasari, and ... 2018. “Hubungan Mutu Pelayanan Degan Kepuasan Pasien Peserta BPJS Di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam RSUD Dr. H. Abdul Moeloek.” Jurnal Kedokteran … 2: 31–36. http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/9574.
Putri, Alif Kurnia, and Dina Sonia. 2021. “Efektivitas Pengembalian Berkas Rekam Medis Rawat Inap Dalam Menunjang Kualitas Laporan Di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung.” Jurnal Inovasi Penelitian 2 (3): 909–16.
RB. Asyim, and Yulianto. 2022. “Perilaku Konsumsi Obat Tradisional Dalam Upaya Menjaga Kesehatan Masyarakat Bangsawan Sumenep.” Jurnal Keperawatan Vol. 15 (No. 2): 2.
Safitri, D, R Anastasya, R Layli, and ... 2022. “Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pengguna BPJS Di Puskesmas Inderapura Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan.” FLORONA: Jurnal … 1 (2): 94–103.
Sahraini, Rini, Budi Setiawati, and Muhammad Tahir. 2022. “Inovasi Pelayanan Kesehatan Melalui Program Rumah Singgah Pasien Dan Keluarga Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.” Jurnal Unismuh 3 (1): 2–14.
Sitanggang, Ronita, Adang Bachtiar, and Puput Oktamianti. 2023.
“Penggunaan Balanced Scorecard (Bsc) Pada Organisasi Rumah Sakit: A Systematic Literature Review.” Prepotif : Jurnal Kesehatan Masyarakat 7 (1): 197–206.
Sondakh, Vanesa. 2022. “Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah Noongan.” Jurnal Administrasi Publik 8 (4): 244–53.
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA
Susanti. 2016. “Kualitas Pelayanan Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Di Pusat Kesehatan Masyarakat Biromaru Kabupaten Sigi.” E Jurnal Katalogis 4 (3): 47–57.
DOI: https://doi.org/10.30602/jvk.v9i2.1130
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Vokasi Kesehatan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JVK (JURNAL VOKASI KESEHATAN) INDEXED BY:
LICENSE JOURNAL:
Jurnal Vokasi Kesehatan (JVK) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
MAPS: