ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN PELAYANAN KIA PADA IBU HAMIL DI PUSKESMAS PELABUHAN SAMBAS KOTA SIBOLGA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agritubella, S. M. (2018). Kenyamanan dan kepuasan pasien dalam proses interaksi pelayanan Keperawatan di RSUD Petala Bumi. Jurnal Endurance: Kajian Ilmiah Problema Kesehatan, 3(1), 42–54. http://ejournal.lldikti10.id/index.php/endurance/article/view/2040
Apriani, D., Kusumaningrum, T., & Prasetyo, B. (n.d.). Faktor Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kepuasan Ibu Hamil Menggunakan Layanan Anc Factors Relating To The Level Of Pregnant Women’s Satisfaction Using Anc Service. Indonesian Midwifery and Health Sciences Journal, 4 (3), 254-263. https://e-journal.unair.ac.id/IMHSJ/article/view/30729
Asgar, R. (2022). Faktor Yang Mempengaruhi Mutu Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak (Kia) Di Puskesmas Lasusua Kab Kolaka Utara= Factors That Affect The Quality Of Maternal And Child Health Servis (Kia) At The Lasusua Public Health Center North Kolaka Regency. Repository Universitas Hasanuddin.https://repository.unhas.ac.id/id/eprint/16158/#
Auliah M, A. M. (2021). Pelayanan Kesehatan Dan Kepuasan Pasien Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Studi Kasus Pelayanan Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai). Universitas Negeri Makassar. Repository Universitas Negeri Makasar. http://eprints.unm.ac.id/19545/
Bintang, M., Purba, I. E., Purba, A., Ketaren, O., & Sembiring, R. (2022). Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan Kebidanan Di Puskesmas Martubung. Prepotif: Jurnal Kesehatan Masyarakat, 6(3), 2321–2333. PREPOTIF Jurnal Kesehatan Masyarakat. https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/prepotif/article/view/7099
Cahyani, N. Y. (2019). Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pasien Pada Upt Puskesmas Panceng. Universitas Muhammadiyah Gresik. Repository Universitas Muhammadiyah Gresik. http://eprints.umg.ac.id/942/
Calundu, R. (2018). Manajemen Kesehatan (Vol. 1). Sah Media.
Darmareja, R., Sihombing, R. M., Mukhoirotin, M., Haro, M., Sari, T. H., Rantung, J., Wulandari, I. S. M., Suwarto, T., & Hutapea, A. D. (2021). Dasar-Dasar Keperawatan: Konsep untuk Mahasiswa Keperawatan. Yayasan Kita Menulis.
Elba, F., & Syifa, G. N. (2020). Hubungan Tingkat Kepuasan Ibu Hamil Dengan Pemeriksaan Kehamilan Di Puskesmas Jatinangor. Jurnal Sehat Masada, 14(2), 98–106. http://ejurnal.stikesdhb.ac.id/index.php/Jsm/article/view/130
Eristiani, F. Y., & Rengga, A. (2020). Kualitas Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan Ibu Hamil di Puskesmas Tlogosari Kulon Kota Semarang/61/ADM. PUBLIK/2020. Faculty of Social and Political Science.
Harahap, H. P., Sikumbang, S. R., & Manalu, F. (2020). Pengaruh Mutu Pelayanan Kebidanan terhadap Tingkat Kepuasan Ibu Nifas di RSU Mitra Sejati Medan. Jurnal Kesehatan Global, 3(3), 130–139. http://ejournal.helvetia.ac.id/index.php/jkg/article/view/4718
Hardiyansyah, H. (2018). Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Gava Media.
Hidayat Azis, A. (2017). Metode Penelitian Kebidanan Teknik Analisa Data. Jakarta: Salemba Medika.
Humairah, N. F. (2022). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pemanfaatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dusun Tertinggal di Wilayah Kerja Puskesmas Tipo Kota Palu= Analysis Factors Influencing Utilization Of Health Services By Disadvantaged Hamlets Community In The Work Area Of Tip. Universitas Hasanuddin.
Iryadi, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Bidan Terhadap Kepuasan Pasien KIA di Puskesmas Pangenan Kabupaten Cirebon. Jurnal Cahaya Mandalika, 1(3), 60–65. https://ojs.cahayamandalika.com/index.php/jcm/article/view/189
KEMENKES. (2021). Ikhtisar Mingguan Covid-19. September, 1–21.
Kurniasari, L. (2017). Buku KIA dan pemanfaatan untuk peningkatan kesehatan ibu dan anak. KESMAS UWIGAMA: Jurnal Kesehatan Masyarakat, 3(1), 9–18. https://journal.uwgm.ac.id/KESMAS/article/view/329
Mahmudah, G. D. R., Sofia, L., & Dwivayani, K. D. (2022). Komunikasi Terapeutik Tenaga Kesehatan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan. Jurnal Ilmu Komunikasi Goes Mobile, 10 (4), 40-54. https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=4630
Napitupulu, T. F., Rahmiati, L., Saraswati, D., Susanti, A. I., & Setiawati, E. P. (2018). Gambaran Pemanfaatan Buku KIA dan Pengetahuan Ibu Hamil Mengenai Tanda Bahaya Kehamilan. JKesV: Jurnal Kesehatan Vokasional 3(1), 17–22. https://journal.ugm.ac.id/jkesvo/article/view/33900
Novaryatiin, S., Ardhany, S. D., & Aliyah, S. (2018). Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di RSUD Dr. Murjani Sampit. In Borneo Journal of Pharmacy (Vol. 1). https://journal.umpr.ac.id/index.php/bjop/article/view/239
Pasinringi, S. A., Rivai, F., & KM, S. (2022). Budaya Keselamatan Pasien dan Kepuasan Kerja. Nas Media Pustaka.
Putri, A. D. H. P. (n.d.). Analysis of the Need for General Practitioner and Nurse Personnel Using Workload Indicator Staffing Need (WISN) Method at General Polyclinic.
Rahmayani, R., Rosita, S., ZA, R. N., & Husna, M. (2022). Tinjauan Aksesibilitas Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Puskesmas Lampupok Kabupaten Aceh Besar. Journal Of Healthcare Technology And Medicine, 8(2), 773–780. https://jurnal.uui.ac.id/index.php/JHTM/article/view/2324
Rijal, F., Siridangnga, H. M., & Sari, N. N. (2019). Pengaruh Etika dan Kinerja Tenaga Kesehatan terhadap Pemberian Pelayanan Kesehatan Pasien di Puskesmas Madising Na Mario Kota Parepare. Jurnal Ilmiah Manusia Dan Kesehatan, 2(1), 12–25. http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/makes/article/view/119
Setyawanto, D. (2017). Uji Statistik untuk Penelitian. Yogyakarta: DIVA Press.
Shubhan, M. H., Kagramanto, L. B., & Santoso, U. (2018). Rancangan Model Optimalisasi Puskesmas Sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pescrta BPJS. Repository Universitas Airlangga. https://repository.unair.ac.id/114938/
Sofyana, C. R., Harahap, J., & Zein, U. (2020). Analisis Kualitatif Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Gigi di Poli Klinik Gigi Dan Mulut Di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. Journal of Healthcare Technology and Medicine, 6(2), 1221–1235. https://jurnal.uui.ac.id/index.php/JHTM/article/view/1175
Sulaiman, E. S. (2021). Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Kesehatan: Teori dan Implementasi . UGM PRESS.
Utara, D. P. S. (2021). Profil Dinas Kesehatan Sumatera Utara. 1, 35.
Utari, K. T. (2021). Gambaran Tingkat Kecemasan Ibu Hamil Menghadapi Persalinan Di Masa Pandemi Covid-19 Di Wilayah Puskesmas Tampaksiring 1 Tahun 2021. Repository Poltekkes Kemenkes Denpasar. http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/7653/
Yanti, E. M., & Fatmasari, B. D. (2023). Buku Psikologi Kehamilan, Persalinan, dan Nifas. Penerbit NEM.
DOI: https://doi.org/10.30602/jkk.v10i2.1316
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.